Selasa, 22 April 2014

Doa bersama dan Pelepasan Siswa/Siswi SMAN 1 Muara Teweh angktan 48 tahun 2013-2014










 capres 2014-2018



Dimana ada pertemuan disitu akan ada yang nama nya perpisahan dan dimana ada Awal disitu juga akan ada yang namanya Akhir That’s Life .
Begitu juga dimana Ada cinta maka disitu akan ada juga yang nama nya Putus, dan dimana ada yang namanya LDR maka pada akhirnya akan putus juga. that’s life  #Reality

Itulah sedikit kalimat yang menggambarkan keadaan yang sedang gue alami setelah berhasil melewati masa-masa sulit yang sempat mematikan imajinasi dan pola Pikir Remaja, yaitu Masa kelabu yang kami namakan MUN (Masa Ujian Nasional)  masa yang mewajibkan gue untuk selalu berada di dalam kamar sambil ngemilin buku akutansi juga matematika yang juga membuat gue harus menelantarkan Pacar-pacar gue tercinta dan pada akhirnya mereka semua mutusin gue dengan alasan yang sama Yaitu.
‘ kamu sekarang berubah kamu lebih mementingkan UN daripada aku’ #Bullshit


Tapi Alhamdullilah akhirnya gue berhasil(selamat)  melewati waktu 3 hari yang menegangkan yang justru jauh lebih menegangkan dari Cuma sekedar menunggu jawaban dari gebetan gue, dan juga ada beberapa orang mengatakan Kalo  3 hari dalam UN adalah 3 hari yang akan menentukan kehidupan kita di masa depan untuk Selamanya. Sebelum menjalani UN gue sempat Menanamkan Sebuah Akronim di dalam pikiran gue yaitu D.U.I.T (Doa Usaha Ikhtiar Tawakal) yang membuat gue selalu ingat, siap dan Yakin 100% untuk menghadapi UN dan Finnaly gue sukses melewati UN dengan hasil yang sangat Manis karna Pilem Gue akhirnya selesai juga pilem yang gue garap bersama tim #oxygenmute13 dengan personil @biastafi dan @SigitDprabowo dan gue sendiri @Iam_Pohan pilem kami Sukses ditampilin di acara “Pelepasan Siswa/Siswi kelas 12 angkatan 48 tahun 2013-2014” dan  mendapat apresiasi dari guru-guru juga dari kepala Sekolah dan ucapan selamat dari seluruh Teman-teman seangkatan  yang membuat kami bertiga sangat terharu dan sempat menggelinjang  sesaat.
Ini poster nya yang dibikinkan sama @Riich_key si pria hidung belang








Sebenarnya kali ini gue pengen menulis tentang Acara Pelepasan atau yang lebih familiar disebut dengan Perpisahan Sekolah, ya di tempat gue berbeda dengan sekolah-sekolah lain seperti di Pulau Jawa yang biasanya mengadakan acara perpisahan setelah pengumuman Kelulusan, di sekolah gue di Kalimantan perpisahan biasanya Diadakan dalam minggu-minggu seusai menjalani UN jadi mungkin peribahasanya untuk sekolah gue adalah seperti ini.
bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian lalu Deg deg kan lebih dulu sambil menunggu kepastian”

Karna kami memang harus terlebih dahulu berjuang dalam menghadapi UN kemudian Dilanjutkan dengan Berbagi kebahagiaan dan keharuan di Acara perpisahan lalu kembali menunggu hasil pengumuman Lulus dengan rasa deg deg kan karna kami tidak mengetahui bagaimana hasil nya tapi yang pasti kami berharap semoga kami semua Lulus100%  dengan Hasil nilai yang memuaskan.
#AMINNNNNNNN

Jadi acara pelepasan Siswa/Siswi disekolah gue diadakan pada tanggal 20 April 2014 bertempat di gedung serbaguna yaitu #BalaiAntang (gedung satu satunya yang dimiliki daerah gue) dan dimulai dari pukul 07:00 sampai selesai. Dan seperti tahun-tahun sebelum nya murid yang akan dilepas akan disuruh berpakaian formal yang pria mengenakan Setelan JAS lengkap dan Wanita nya mesti memakai Kebaya dan bermake-up tebal ala cabe-cabeaan dan acaranya pun banyak diisi dengan penampilan nyanyi-nyanyi dari murid kelas 12 maupun dari ade kelas 10 dan 11 tapi sekarang cenderung lebih banyak acoustik nya dan yah itu lebih baik daripada harus mendengar  Band abal-abal sekolah yang menurut gue Cuma bisa membuat berisik dan bikin gue jadi tuli akut, juga ada beberapa penampilan tari-tarian daerah dan dance modern yang sekali lagi menurut gue itu jauh lebih baik dibandingkan dengan Band abal-abal sekolah.


Dan juga yang membuat acara “Doa bersama dan pelepasan Siswa/Siswi angkatan 48 tahun 2013-2014” menjadi sedikit berbeda dari acara pelepasan tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan adanya penayangan perdana pilem kami. Iya sekali lagi pilem kami yang berjudul “ CATATAN AKHIR SEKOLAH”  atau yang lebih dikenal dengan nama panggung CAS SMANSA angkatan 48 kota Muara Teweh yang diproduksi dan dibesarkan oleh OxygenMute13

Mungkin di postingan berikut nya gue akan membahas tentang Pilem dan proses penayangan nya jadi tungguin aja yah..

Sekarang gue share aja foto-foto gue beserta kerabat di Acara Doa bersama dan pelepasan Siswa/Siswi SMAN 1 Muara Teweh angakatan 48 tahun 2013-2014



 tante Shinta










 Adek kelas idola nih !!



 Si Ayam SMA Ahmad Sultan





 nyempetin foto sama Cosplay jepang




 BIG BOS





 Selfie in the dark



sama Brader tersayang




 Sama 2 sodara perempuan gue... kanan pojok cuma numpang.




 Twesco my Class 12 IS 1 cenat cenut sayang orang nya gak lengkap




Tante tersayang mbak Renny




 5 sekawan

Catatan : ini pidato yang ingin gue sampaikan pas acara pelepasan tapi tidak sempat tersampaikan mungkin di tulisan ini adalah saat yang tepat untuk mengutarkan perasaan dan keluh kesah gue selama 3 tahun bersekolah di SMAN 1 Muara Teweh

“berjalan ke atas podium kemudian mengartur Micropone agar pas di depan mulut kemudian menarik napas panjang dan hembuskan lalu berdoa dan memandang ke semua penonton yang hadir lalu mulai berpidato”

Assalamualaikum warahmatulahhi Wabarokatu
Selamat pagi semuanya,  bagaimana kabar kalian di pagi hari ini ? serius nih gak ada yang mau nanyain kabar gue? Alhamdullilah keadaan gue masih baik-baik aja walaupun masih belum menemukan tulang rusuk yang pas tapi gue yakinkan kalian sekali lagi kalo gue masih Baik Baik aja.
Layaknya pidato yang formal gue sekarang ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah swt karna dengan karunia nya lah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan yang sehat wal afiat #Amiinnn, yang terhormat bapak kepala Dinas pendidikan barito utara juga yang terhormat Bapak kepala Sekolah SMAN1 muara teweh beserta semua guru dan staf tata usaha. Juga ucapan terima kasih yang sebesar nya untuk paman bakso, paman soto lamongan dan paman paman lain nya, juga untuk Bapak Sunyata yang senantiasa selalu menjaga kebersihan Sekolah kami beliau yang selalu bekerja dengan jujur dan ikhlas.

3 tahun bersekolah di SMAN 1 Muara teweh, itu merupakan 3 tahun yang terbaik yang tidak akan saya lupakan seumur hidup saya karna  disitu banyak kenangan manis dan pengalaman yang berguna untuk di masa depan saya nanti, mungkin di SMAN 1 adalah kebahagiaan lain yang sering saya dapatkan selain berkumpul dengan keluarga atau pada saat sedang bersama pacar saya sendiri, di SMAN 1 juga saya jadi mengenal yang namanya KEBERSAMAAN, PERSAHABATAN, CINTA dan KEGILAAN. 4 unsur tersebut mengajarkan saya bahwa ternyata  Kawan adalah segalanya karna merekalah yang akan mengisi hari-hari mu dengan Keceriaan, kesedihan, kegalauan, kebaikan , Kecintaan sikap saling menolong,  dan semuanya. Jadi hargailah semua kawan mu jangan khianati pernah mereka dan sekarang kita harus saling memberi semangat satu sama lain dan sama-sama berdoa agar kita LULUS100% jangan pernah berbahagia apabila masih ada kawan kita yang besedih. Keep calm and Stay BestFriend

Merupakan sebuah kehormatan bagi saya sebagai perwakilan kelas 12 untuk menyampaikan pidato ini. Jadi sebagai orang yang mewakili suara hati anak-anak Kelas 12 kami semua mengucapkan terima kasih untuk semua adek kelas 10 dan kelas 11 karna tanpa kalian kami tidak akan mungkin menjadi yang namanya kaka kelas, terima kasih untuk kalian yang mau menerima beberapa kaka kelas 12 sebagai pacar kalian semoga yang udah mau LDR lebih baik cepetan Putus yah karna itu mungkin jauh lebih baik,  dan kami semua juga ingin mengatakan permintaan maap atas kesalahan-kesalahan kami baik berupa tingkah laku atau tutur kata yang kurang berkenan atau yang sudah diputusin kaka kelas nya dengan alasan yang tidak jelas, jadi intinya kami mohon agar dimaklumi saja sejujurnya kami menyesali semua perbuatan kami tersebut. Dan kami mohon doa adek-adek kelas semuanya supaya kami semua bisa lulus 100% dengan hasil yang memuaskan. #Aminnnnn

Kami semua juga ingin mengucapkan Kata MAAP untuk semua guru didik yang mengajar di SMAN 1 karna mereka semua mau bersabar dalam hal membimbing dan mendidik kami semua, kami semua sadar kalau kami semua memang murid yang tidak tahu diri, karna kami masih sering melawan, membantah, mencibir, juga malas belajar dan banyak berbuat khilaf dengan kalian wahai guru-guru kami yang Tercinta mohon ampuni kesalahan kami semua karna tanpa jasa Bapak ibu guru kami ini hanyalah seonggok upil yang kecil,  rentan  dan  rapuh  Dan Kami Semua ingin Mengucapkan TERIMA KASIH YANG SEBESAR BESARnya untuk semua guru yang mengajar di SMAN1 dan semoga Tuhan membalas semua jasa kalian melalui kami semua yang apabila suatu saat sukses nanti akan membuat kalian semua bangga semoga bapak inu guru diberikan Tuhan kesehatan, umur panjang, rezeki makin nambah, dan dimasukan ke dalam Surga #Aminnnnnn

Untuk semua hal yang tidak akan kami Lupakan terima kasih untuk semuanya.


 Mungkin ini pose kalo beneran jadi pidato

sebetulnya pidato gue masih panjang tapi berhubung gue sudah letih ngetik nya jadi cukup sekian aja deh. Jangan lupa share and Coment yah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar